Artikel Arab

Belajar Artikel Arab sangat penting karena strukturnya digunakan dalam percakapan setiap hari. Semakin Anda menguasai semakin Anda semakin dekat menguasai bahasa Arab. Tapi pertama kita perlu tahu apa peran Artikel dalam struktur tata bahasa dalam bahasa Arab.





Artikel Arab adalah kata-kata yang digabungkan dengan kata benda untuk menunjukkan jenis referensi yang dibuat oleh kata benda. Umumnya artikel menentukan ketepatan kata benda kata benda. Contohnya adalah "the, a, dan an". Berikut adalah beberapa contohnya:
Artikel IndonesiaArtikelArab
artikelمَقَالَات - maqaalaat
yangال - al
atidak setara dengan bahasa arab - tidak setara dengan bahasa arab
satuوَاحِد - waahed
beberapaبَعْض - ba'th
beberapaقَلِيْل - qaleeel


bukuالْكِتَاب - alketaab
buku-bukuالْكُتُب - alkotob
sebuah
buku
كِتَاب - ketaab
satu bukuكِتَاب وَاحِد - ketaab waahed
beberapa bukuبَعْض الْكُتُب - ba'th alkotob
beberapa buku القليل من الكتب - alqaleel pria alkotob 

Dalam bahasa Arab, artikel yang pasti adalah ال al. Sedangkan untuk artikel tak terbatas, tidak ada satupun. Kata benda tak tentu dalam bahasa Arab ditunjukkan dengan kemerosotan, atau lebih tepatnya "nunisasi" kata benda. Setiap kata benda yang pasti dalam bahasa Arab memiliki artikel pasti yang melekat padanya dan berakhir pada u, a atau aku, tergantung apakah itu subjek, obyek ore posesif. Bila kata benda tidak terbatas, kata benda berakhir pada masing-masing un, a atau in, maka nama "nunisasi", dalam bahasa Arab diucapkan oleh biarawati ن. Sebagai contoh الرجل يقرء الجريدة Ar-rajalu yaqra'u al-djaridata, Orang itu membaca koran, محمد يأكل خبزا Muhammad ja'akulu gubzan - Muhamad makan roti.



Aturan yang sangat penting dalam bahasa Arab adalah المضاف والمضاف إليه Al-mudhaf wa-al-mudhaf ilaihu. Ini digunakan untuk menunjukkan pasif seperti pada kitab manusia yang diterjemahkan sebagai كتاب الرجل kitaab ar-radjuli. Menurut tata bahasa Arab, buku ini dibuat pasti oleh pria sehingga tidak memerlukan artikel pasti! Juga pria itu menolak dengan tanda tanda posesif itu. Jika seseorang ingin mengatakan buku tentang pria ini, maka ini harus diletakkan di akhir konstruksi, karena tidak ada yang bisa memecahkannya. كتاب الرجل هذه Book of the man this.



Perhatikan struktur Artikel dalam bahasa Arab.Daftar Artikel dalam bahasa Arab
Berikut adalah daftar kosakata di mana Anda bisa menggunakan Artikel yang pasti dan tidak pasti dalam bahasa Arab. Cobalah untuk berlatih tapi juga menghafal tabel ini akan membantu Anda menambahkan kata-kata yang sangat berguna dan penting ke dalam kosa kata bahasa Arab Anda.

Kosakata Bahasa Inggris Kosakata Bahasa InggrisMakanan غذاء - ghethaa 'almond لوز - lowzroti خبز - khobzsarapan إفطار - eeftaarmentega زبدة - zobdahpermen حلوى - halwaakeju جبن - jabonayam دجاج - dajaajjinten كمون - komownpencuci mulut حلوى - halwaamakan malam عشاء - 'eshaa'ikan سمك - samakbuah فاكهة - faakehahes krim الآيس كريم - alaaees kreeemdomba خروف - kharowflemon ليمون - laeemownmakan siang غداء - ghadaa 'makan وجبة - wajbahdaging لحم - lahmoven فرن - fornlada فلفل - folfoltanaman نباتات - nabaataatbabi لحم خنزير - lahm khenzeeersalad سلطة - salatahgaram ملح - melhsandwich شطيرة - shateeerahsosis سجق - sojoqsup حساء - hasaa 'gula سكر - sokarmakan malam عشاء - 'eshaa'kalkun ديك رومى - deeeak rowmeaapel تفاحة - tofaahahbanana موز - mawzjeruk برتقال - bortoqaalPersik خوخ - khawkhpeanut الفول السوداني - alfowol alsowdaaneepir كمثرى - komathraananas أناناس - pisanganggur عنب - 'enabstroberi فراولة - faraawelahsayuran خضروات - khothrawaatwortel جزر - jozorjagung ذرة - tharahmentimun خيار - kheeeaarbawang putih ثوم - thowmselada خس - khaszaitun زيتون - zaeetownbawang بصل - basalpaprika الفلفل - alfolfolkentang البطاطس - albataateslabu اليقطين - aleeaqteeenkacang فاصوليا - faasowleeeaatomat طماطم - tertinggiatem

Seperti bahasa Inggris, bahasa Arab memiliki satu artikel pasti "the", namun tidak memiliki artikel "a" yang tidak pasti. Sebaliknya orang Arab menggunakan deklarasi untuk menunjukkan bahwa kata benda tidak terbatas. Misalnya buku tersebut diterjemahkan sebagai Al-Kitabu الكتاب, yang memiliki al-in front (perhatikan artikel yang tidak terbatas dituliskan pada kata benda yang digambarkannya, demikian juga wa و meaning and) dan berakhir pada vokal u menunjukkan bahwa kata benda tidak terbatas .



Namun sebuah buku ditulis sebagai Kitabun كتاب dimana n ditambahkan di akhir vokal untuk menunjukkan kata benda itu tidak terbatas, tata bahasa Arab memenuhi nunnasi ini.




Surat bulan matahari
L artikel pasti al asimilasi dengan huruf berikut. Jika pengucapan surat yang diikuti huruf l diucapkan di wilayah yang sama dengan huruf l, yaitu di depan, saya beralih ke konsonan setelah l, membuat konsonan ini efektif berbicara dua kali, saat konsonan mengikuti huruf l diucapkan di Saat itu pengucapan dari l dipertahankan. Orang-orang Arab menyebut surat matahari dan bulan ini حرف الشمس HHarf (u) -asj-sjamsi dan
حرف القمر. Jika huruf matahari ditulis tapi dalam pengambilan pronnoun diganti dengan suara yang mengikutinya. 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kosakata Bagian Tubuh dalam bahasa Arab

Belajar bahasa Arab