Bagaimana bilang tidak?

Daftar negasi Arab cukup panjang:
ما \ لا \ لن \ لم \ ليس \ ليست \ لست
Topik ini bisa menjadi rumit bagi banyak pelajar baru, jadi mari kita lihat bagaimana kita bisa menyederhanakan ini untuk Anda.
Pertama, ingatlah bahwa sebelum Anda membaca artikel ini, Anda harus mengetahui hal berikut:

    
Bagaimana bentuknya sekarang?

    
Perbedaan antara kata benda dan kata kerja

Kunjungi:Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar PareInilah salah satu kata yang paling populer yang digunakan untuk negasi:
لا
Anda akan menggunakannya untuk meniadakan kata kerja dalam Present Tense. Kata kerja tegang sekarang dimulai dengan salah satu awalan ini:
Ingat, أ ن ي ت


Kunjungi:Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar PareSebagai contoh:
يشرب dia minum dia minum
أشرب Saya minum \ Saya minum
Oleh karena itu, untuk meniadakan dalam bentuk sekarang, Anda hanya akan menambahkan Laa لا di depan kata kerja.
Sebagai contoh: Saya tidak minum atau saya tidak minum لا أشرب
Selanjutnya!


Kunjungi:Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare
 لن
Lan digunakan saat Anda ingin meniadakan Tense Masa Depan.
Ingat, verba masa depan dimulai dengan salah satu awalan ini: س \ سوف
سأشرب Saya akan minum
Jadi jika Anda ingin mengatakan bahwa saya tidak akan minum apa yang akan Anda gunakan?
لن أشرب
Sekarang, negasi ketiga:
ما
Ma digunakan untuk meniadakan bentuk kata kerja di masa lalu
Saya minum شربت
Saya tidak minum. ما شربت
Sekarang, bagaimana dengan ...
لم


Kunjungi:Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar PareUntuk Past juga, bukan?
Ya itu benar. Ini adalah kata negasi, juga untuk masa lampau, tapi bagaimana kita menggunakannya?
لم أشرب atau لم شربت
Ini yang pertama. لم أشرب
Aturan untuk yang satu ini adalah bahwa setelah Lam, kita menggunakan bentuk kata kerja sekarang, tapi maknanya masih ada di masa lalu.
لم أشرب = ما شربت Saya tidak minum
Keduanya adalah negasi artikel untuk Past tense, kecuali bahwa setelah Ma, gunakan bentuk Past dan setelah Lam Present form.


Kunjungi:Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare
 Sekarang bagaimana dengan
ليس \ ليست \ لست ....
Ini, Anda akan gunakan bila Anda ingin meniadakan sesuatu yang tidak mungkin hadir, masa depan atau masa lalu.
Bagaimana kita mengatakan (saya bukan dokter). Pikirkan sejenak apa yang akan Anda gunakan:
أنا لا طبيب - أنا لست طبيب
Itu yang kedua - apakah Anda tahu mengapa?
Karena kata (طبيب) bukan kata kerja.


Kunjungi:Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare
 Ulasan:
لا adalah untuk saat ini, لن adalah untuk masa depan, ما \ لم adalah untuk masa lalu & ليس \ ليست \ لست ... adalah untuk setiap hal lain yang bukan kata kerja.
Praktek


Meaning
Affirmative
negative
Saya menulis.
أكْتُبُ
لا أكْتُب
Saya menulis.
كَتَبْتُ
لم أكْتُبْ – ما كَتَبْتُ
Aku akan menulis
سأكْتُبُ
لَنْ أكْتُب
Saya seorang penulis


أنا كاتِب
لَسْتُ كَاتِب

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kosakata Bagian Tubuh dalam bahasa Arab

Belajar bahasa Arab

Artikel Arab