Bagaimana cara memperluas kosakata bahasa Arab?

Apakah Anda memiliki masalah mengingat kata-kata Arab yang Anda pelajari setiap hari?

Pernahkah Anda mencoba meninjaunya berkali-kali, hanya untuk mengetahui bahwa Anda lupa yang sebelumnya?



Ketika mulai mempelajari bahasa apa pun, terutama bahasa yang sangat luas seperti bahasa Arab, kita dapat dengan mudah menemukan diri kita terbebani oleh banyaknya kata-kata. Hal ini bahkan lebih sulit bagi pelajar asing, yang tidak tinggal di negara Arab, dan tidak menggunakan bahasa Arab setiap hari. Jadi, biasanya bertanya-tanya bagaimana mempelajari kata-kata sebanyak mungkin, dalam waktu singkat.






Berikut adalah beberapa strategi:

Pelajari Akar: Cobalah untuk mempelajari kata-kata yang terkait dengan topik. Beruntung, bahasa Arab adalah bahasa berbasis akar, yang berarti bahwa kata-kata itu berasal dari satu sama lain. Misalnya, kata-kata seperti guru laki-laki (guru), guru perempuan (sekolah) dan sekolah (sekolah) Semua berasal dari akar yang sama untuk belajar (درس). Pola ini terus berlanjut dalam banyak kata, seperti pelajaran (studi), studi (studi), pelajar pelajar, dan sebagainya.



Dalam contoh lain, kata-kata seperti buku, penulis, meja tulis, dan perpustakaan semuanya berasal dari akar kata yang sama.

Sejalan dengan itu, jika Anda mengetahui akar dari sekelompok kata, maka Anda dapat dengan mudah menebak arti dari setiap kata baru yang memiliki akar yang sama.



Utarerstand Konteks, pelajari kata-kata baru dalam konteks, daripada menghafal kata-kata independen tanpa arti. Strategi ini juga akan membantu Anda belajar menggunakan kata-kata itu dalam kalimat. Misalnya, alih-alih hanya menghafal buku kata, mengetahui bagaimana menggunakannya dalam sebuah kalimat (ini adalah buku siswa) atau (buku saya adalah buku baru / baru) akan memungkinkan Anda mengingat kata-kata dengan cara yang berguna



Berlatihlah: gunakan kata-kata baru dalam percakapan dengan guru atau teman Anda. Hal-hal yang tidak terpakai yang tetap tersimpan di tempat yang sama, untuk jangka waktu yang lama, bisa dilupakan. Inilah sebabnya mengapa Anda harus menggunakan kata-kata baru, sebanyak yang Anda bisa.



Teruslah Membaca: baca secara konsisten teks-teks yang Anda pelajari. Ini akan mempermudah Anda untuk memperkuat kosa kata Anda, dan mengaitkannya dengan teks-teks yang sudah dikenal.

Itu adalah beberapa saran yang bisa membantu pelajar bahasa, terutama pelajar Arab, untuk menikmati perjalanan kosa kata mereka yang luas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kosakata Bagian Tubuh dalam bahasa Arab

Belajar bahasa Arab

Artikel Arab